About

Berapa Jumlah Kekayaanmu hari ini?


Eh, berapa jumlah kekayaan anda hari ini?

anda sering mendengarkan atau membaca laporan kekayaan seorang pejabat atau seorang konglomerat? MasyaAllah ya, banyak sekalai jumlah kekayaan mereka.

Lalu bagaimana dengan anda? berapa kekayaan anda saat ini? Anda beluam puas, dan masih mengharap untuk bisa lebih kaya lagi?

Sobat! Kalau boleh tahu, menurut anda: berapa sebenarnya kekayaan yang sepatutnya anda miliki? 1 trilyun atau 1.000 trilyun?

Sadarlah sobat! andaipun hari ini nama anda telah bertengger di 10 konglomerat terbesar di dunia, bahkan anda adalah terkaya no 1, maka ketahuilah bahwa anda pasti kawatir bila besok posisi anda tergusur oleh orang lain, sehingga anda akan terus merasa belum cukup dan belum idial kekayaan yang anda miliki.

Namun, tahukah anda bahwa ada satu kiat cepat dan mudah agar anda bisa merasa puas dengan kekayaan yang telah anda miliki? Ya, itulah qonaah, puas dan ridha dengan nikmat yang telah Allah percayakan kepada anda, sehingga anda bersyukur masih mendapat kepercayaan dari-Nya untuk memiliki dan menggunakan kekayaan titipan Allah tersebut. Karea cepat atau lambat semuanya harus anda serahkan kepada para orang lain yang telah Allah pilih untuk menggantikan anda. Sedangkan anda harus menghadap kepada-Nya tanpa membawa secuilpun dari amanah tersebut.

INilah resep mudah dan cepat untuk menjadi kaya, yaitu kaya hati. Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:
( ليس الغنى عن كثرة العرض ولكن الغنى غنى النفس )
Kekayaan yang sejati bukanlah karena memiliki harta yang melimpah, namun kekayaan yang sejati ialah  kekayaan batin. Muttafaqun 'alaih.

Selamat menjadi orang kaya raya dalam sekejap.

?Ustad Dr.Muhammad Arifin Badri 
STDI Iman Syafi'i Jember

?Publish by Sapamuslim.com
?Join telegram http://bit.ly/sapamuslim
?update sapamuslim di play store: 
klik:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lhaksana.sapamuslim